Memahami Bursa Komoditas dan Tips Investasi

Bursa Komoditas

Bursa komoditas merupakan titik temu antara penawaran dan permintaan komoditas dan turunannya. Penjual dan pembeli barang bertemu di bursa efek. Selain pembeli dan penjual, ada juga pedagang perantara yang dikenal sebagai agen komisi dan pialang.

Agen komisi menempati posisi di pasar kompetitif untuk komoditas, sementara broker tidak dapat memegang posisi di komoditas tertentu yang masuk ke dalam kondisi pasar kompetitif dan non-kompetitif.

Bursa komoditas juga mengacu pada pusat fisik tempat perdagangan berlangsung. Bursa komoditas sangat besar dan tersebar di seluruh dunia dan diperdagangkan lebih dari triliunan dolar setiap hari.

Menurut Otoritas Jasa Keuangan (OJK), pasar barang yang diselenggarakan secara teratur berfungsi untuk membeli dan menjual barang berdasarkan kontrak dengan pengiriman segera atau lambat.

Bursa komoditas modern memperdagangkan berbagai kendaraan investasi dan biasanya digunakan oleh investor mulai dari produsen komoditas hingga spekulan investasi.

Tips Investasi di Bursa Berjangka

Bursa Komoditas

Investasi di bursa komoditas juga dikenal sebagai investasi bursa berjangka. Berinvestasi di bursa komoditas juga dapat memberikan peluang bagi investor untuk dapat memperoleh keuntungan yang tinggi seperti: B. di bursa/pasar modal.

Di bawah ini Anda akan menemukan tips investasi di bursa berjangka komoditas, yang dengannya Anda dapat berhasil mencapai keuntungan maksimal:

1. Cari tahu latar belakang perusahaan

Sebelum menerima tawaran atau membeli saham dari suatu perusahaan, pastikan Anda memiliki latar belakang yang baik tentang perusahaan tersebut.

Periksa apakah mereka menderita kerugian setiap tahun selama beberapa tahun itu. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan dalam laporan keuangan tahunan masing-masing perusahaan.

2. Pelajari kontrak berjangka komoditas

Sebelum setuju untuk berinvestasi di bursa aset berjangka. Ada baiknya untuk membaca dan mempelajari kontrak yang diberikan dengan benar. Ini mencegah potensi penipuan atau investasi di perusahaan penipuan atau mereka yang memiliki risiko kerugian tinggi.

3. Jangan mudah percaya

Tawaran keuntungan dari bursa komoditas memang menggiurkan. Lebih jauh lagi, sebagian besar produk komoditas adalah jenis barang yang dibutuhkan oleh semua orang di seluruh dunia. Tentu saja potensi keuntungan yang bisa ditawarkan bisa sangat tinggi, bahkan sepuluh kali lipat.

Namun, bukan berarti Anda akan langsung tergiur dan percaya begitu saja. Lebih berhati-hati dalam berinvestasi dan riset serta berkonsultasilah dengan orang yang berpengalaman terlebih dahulu sebelum akhirnya berinvestasi.

4. Memiliki persetujuan dari Bappebti

Pastikan perwakilan pialang berjangka yang melakukan penawaran adalah pialang resmi yang berlisensi Bappebti. Selanjutnya, pelajari dokumen kontrak dan terakhir pelajari risiko dari investasi yang ada.

Jadilah Investor Cerdas yang Tidak Hanya Mencari Keuntungan

Menghasilkan keuntungan adalah tujuan utama dari berinvestasi. Namun bukan berarti Anda mudah tertipu dan sembrono saat memilih kendaraan investasi. Pilih jenis investasi yang benar-benar Anda pahami, sesuai dengan anggaran dan tidak terlalu berisiko. Agar uang yang dikeluarkan tidak sia-sia dan hilang begitu saja karena kecerobohan Anda sendiri. Kunjungi https://sickforprofit.com untuk informasi investasi yang Anda butuhkan.

Baca Juga: Cara Kerja Mesin Pencari Internet

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll to Top